Seluruh Lansia PSTW Budi Sejahtera Masuk ke Dalam Sasaran Vaksinasi COVID-19

Penghuni PSTW Budi Sejahtera saat melakukan senam pagi bersama. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara bertahap yang menyasar tenaga kesehatan (Nakes), lanjut usia (Lansia), petugas pelayan publik, dan disusul kelompok prioritas lainnya.

Untuk Lansia, Kepala Dinkes Kalsel, Muslim, mengatakan seluruh penghuni
Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera masuk ke dalam target sasaran.

“Semua Lansia masuk di dalam sasaran, termasuk untuk para penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera,” kata Muslim, di Banjarbaru, Jumat (19/3/2021).

Muslim mengatakan, dari dua tahap pelaksanaan vaksninasi, Dinkes Kalsel menargetkan 678.519 sasaran, termasuk para Lansia. Namun demikian, angka tersebut bisa berubah sesuai hasil verifikasi lapangan.

Sejauh ini, Muslim mengatakan 3.957 Lansia telah menjalani vaksinasi COVID-19. Meskipun, pelaksanaannya saat itu hanya difokuskan di Banjarmasin.

“Strateginya dengan cara kelompok, dimana cukup banyak, disana bisa dilakukan massal. Tiga ribu lebih kemarin itu difokuskan di Banjarmasin,” ucap Muslim.

Namun demikian, Muslim menyebutkan Dia telah meminta pemberian vaksinasi COVID-19 bisa segera menjangkau daerah lain di Kalimantan Selatan.

“Sampai saat ini kita masih berjalan untuk vaksinasi, termasuk para Lansia yang ada di wilayah lain. Jadi, harap bersabar menunggu, karena target dari pemerintah sendiri untuk tahap dua ini sampai bulan Juni,” tambah Muslim

Sebelumnya, Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera, Surya Fujiannorochim, mengatakan telah menyerahkan data penghuni panti setempat ke Kementerian Kesehatan melalui Dinas Sosial Kalsel.

“Sudah disampaikan pada Februari lalu ada 180 orang Lansia, tetapi kita masih menunggu progress untuk vaksinasinya,” ucap Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai