Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah di Enam Kabupaten/Kota

Suasana pasara murah yang diselenggarakan Disdag Kalsel, Banjarbaru, Jumat (12/3/2021). MC Kalsel/scw

Dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir memenuhi kebutuhan sehari-hari, Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan menggelar pasar murah di enam kabupaten/kota, yaitu Barito Kuala, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, dan Tapin masing-masing satu hari mulai dari tanggal 9 Maret hingga 19 Maret 2021.

“Selain pasar murah pasca banjir, kami juga akan mengadakan pasar murah tahap dua di tahuun 2021, yakni saat bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1442 H di seluruh kabupaten/kota di Kalsel,” ujar Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Banjarmasin, Jumat (12/3/2021).

Dalam pelaksanaan pasar murah kali ini, Disdag Kalsel menggandeng sejumlah instansi lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan seperti Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Dinas Ketahanan Pangan, selain juga distributor dan Bulog Divisi Regional Kalsel.

Birhasani pun memastikan harga kebutuhan pokok yang ditawarkan lebih murah, bahkan ada yang bisa dibeli hanya dengan separuh dari harga normal.

“Ini dapat dilihat dari sangat antusias masyarakat, terbukti sejak jam delapan pagi sudah ramai berhadir dan berbelanja di pasar murah, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” kata Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai