Disdag Kalsel Harap Dinas Perindag HST Segera Manfaatkan Bantuan Tenda dari Kemendag Peduli

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani (kiri) saat menyerahkan secara simbolis bantuan tenda dari Kemendag Peduli. MC Kalsel/scw

Di akhir bulan lalu, Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan telah menerima sejumlah bantuan untuk masyarakat terdampak banjir yang disalurkan oleh Kementerian Perdagangan melalui gerakan Kemendag Peduli.

Selain menyerahkan 1.000 paket sembako, Kemendag Peduli juga memberikan secara simbolis bantuan berupa tenda untuk sarana perdagangan.

Kini, 20 tenda berukuran 3 x 10 meter persegi yang diperuntukkan bagi pedagang di pasar Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu pun telah diterima oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) HST.

Mengapresiasi hal tersebut, Kepala Disdag Kalsel, Birhasani meminta agar Dinas Perindag HST dapat segera mendistribusikan tenda guna membantu pemulihan aktivitas perdagangan di sejumlah pasar seperti Pasar Murakata, Pasar Keramat dan Pasar Desa Hantakan yang mengalami rusak parah akibat bencana banjir.

“Kiranya Pemda HST melalui Dinas Perindag segera memanfaatkan tenda tersebut untuk memfasilitasi para pedagang yang tempat berjualan mereka rusak parah diterjang banjir pada waktu lalu guna memberikan kenyamanan bagi pedagang dan masyarakat dalam jual beli dan untuk pemulihan aktivitas pasar di daerah tersebut,” kata Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Banjarmasin, Minggu (14/3/2021).

Tidak hanya itu, Birhasani juga berharap agar bantuan tersebut dipelihara dengan baik dan tercatat di inventaris pemerintah setempat.

“Kami harapkan kiranya bantuan tersebut terpelihara dengan baik serta dicatat sebagai barang inventaris pemerintah setempat,” ucap Birhasani.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag HST, Ali Fahmi, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kemendag Peduli. Dikatakan Ali, tenda tersebut dapat menampung sekitar 200 pedagang.

“Satu tenda bisa ditempati untuk 20 orang pedagang, sehingga dengan 20 tenda bisa menampung 200 pedagang dan kami sangat berterima kasih telah mendapatkan bantuan tersebut,” kata Ali Fahmi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai