Tingkatkan Kinerja Bidan di Kalsel Sesuai SOP

Ketua Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Rulya Ulfah memberikan laporannya pada acara Peringatan HUT IBI Ke-66 Tahun 2017 di Grand Palace Ballroom, Banjarmasin, Sabtu (15/7). MC Kalsel/Ar

Anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Se-Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI Ke-66 Tahun 2017 dengan Tema Bidan Mengawal Kesehatan Perempuan dan Keluarga Dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan yang bertempat di Grand Palace Ballroom, Banjarmasin, Sabtu (15/7).

Ketua Pelaksana Peringatan HUT IBI, Rulya Ulfah mengatakan kegiatan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) tersebut jumlah yang diperiksa ada 309 orang.

“Adapun kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT IBI ini melakukan pemeriksaan IVA gratis pada tanggal 5 Juli 2017 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di 3 (tiga) tempat, yakni Puskesmas Alalak Selatan, Puskesmas Pekauman dan VK Bersalin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin” ucap Ulfah.

Kegiatan HUT IBI ini dihadiri kurang lebih 1.000 bidan dari 12 Kabupaten/Kota yang berjumlah 300 orang dan dari anggota IBI Kota Banjarmasin berjumlah kurang lebih 700 orang.

Diharapkan kepada seluruh bidan Se-Provinsi Kalimantan Selatan pada saat melakukan pelayanan kesehatan di tingkat mana saja mereka bisa memberikan pelayanan yang berkualitas dan pelayanan yang lebih baik sesuai Standard Operating Procedure (SOP), karena saat ini kita harus memperhatikan tugas – tugas dan tanggung jawab bidan untuk kemudian bisa memberikan bukti nyata angka kematian ibu dan angka kematian bayi bisa turun secara signifikan. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan