Pj Ketua TP PKK Kalsel Bagikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Barito Kuala

Pj Ketua TP PKK bersama rombongan menaiki perahu mesin kecil (klotok) sekitar 40 menit, dilanjutkan menggunakan motor untuk sampai di Balai Desa setempat. Biro Adpim

Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel berbagi sembako untuk para korban banjir di Kecamatan Rantau Badauh, Jejangkit dan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Pj Ketua TP PKK Kalsel, Safriati di Sekretariat TP PKK Batola di Kota Marabahan. 

Sebagian paket lagi, diantar langsung rombongan TP PKK Kalsel ke Desa Bangun Baru Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Batola. 

Bantuan tersebut berupa paket sembako antara lain berisi minyak goreng, teh, gula, tepung terigu, dan mie instan. 

Kepala Desa Sinar Baru 2, Mujiansyah menyampaikan terima kasih atas perhatian TP PKK Provinsi Kalsel yang mengantar langsung bantuan paket sembako.

“Banyak warga yang mengalami kerugian akibat banjir, jeruk banyak yang mati dan tanaman lain serta ternak. Makanya banyak warga yang memerlukan sembako,” ujarnya.

Selain itu, sebagian warga menginginkan adanya bantuan pemerintah berupa bibit tanaman, khususnya mengganti jeruk yang banyak mati akibat banjir beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, bimbingan atau pelatihan kepada ibu-ibu setempat, seperti kerajinan sasirangan, pembuatan kue kering, atau kegiatan ekonomi kreatif lainnya yang bisa menjadi penghasilan tambahan warga.

Maka dari itu, Safriati berusaha menyemangati agar warga tidak berdiam diri dengan kondisi yang mereka alami.

Ia pun berbagi pengalaman, bagaimana keluarganya tertimpa bencana banjir dan tsunami di Aceh beberapa tahun lalu.

Namun, Safriati berusaha memotivasi mereka agar bersama-sama memperbaiki rumah dan lingkungan, sehingga bisa tinggal dengan nyaman. 

“Kita bisa bekerja sama, jangan kerja sendiri-sendiri,” katanya. Biro Adpim. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih