YJI Ajak Milenial Peduli Kesehatan Jantung

Sekjen YJI Widiyanti Putri saat  memberikan arahan secara virtual, Selasa (5/1/2021). MC Kalsel/tgh

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mengajak milenial di Indonesia untuk peduli terhadap kesehatan jantung yang masih menjadi pembunuh nomor 1 di dunia.

Penyakit jantung merupakan penyakit gaya hidup yang dapat dihindari dengan menerapkan pola hidup sehat sejak dini.

Maka dari itu, YJI sebagai lembaga yang fokus kepada peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan panca usaha jantung sehat.

Hal ini disampaikan Sekjen YJI Widiyanti Putri, bahwa tren yang ada menunjukkan penyakit jantung dan kardiovaskuler menyerang kelompok muda usia produktif.

“Namun bukan hanya menyerang manula (manusia lanjut usia) dan lansia, generasi milenial juga termasuk dalam kelompok umur yang rentan terhadap penyakit ini,” katanya dalam kegiatan pengukuhan kepenguruan YJI Cabang Utama Kalimantan Selatan secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Selain itu, YJI fokus melakukan mengkampanyekan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan kardiovaskuler dengan fokus utama pada generasi muda dan usia produktif.

“Program YJI mengajak generasi milenial untuk menjadi agen-agen perubahan pada bidang kesehatan jantung, sehingga dapat menjadi smart influencer untuk lingkungan keluarganya, tempat kerja, tempat tinggal atau sekolah, baik melalui media tradisional maupun media virtual,” ujar Widiyanti. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai