Bus BTS Banjarbakula Koridor Dua Mulai Beroperasi 15 Februari 2022

Suasana uji coba layanan bus BTS Banjarbakula, di Kabupaten Banjar, Senin (14/2/2022). MC Kalsel/scw

Layanan koridor dua angkutan massal Teman Bus skema Buy The Service (BTS) Banjarbakula siap beroperasi mulai besok (15/2). Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel melaksanakan uji coba untuk memastikan para pengemudi mengetahui halte pemberhentian.

“Dalam pelaksanaannya tidak ada masalah, sehingga sangat baik jika koridor dua segera dioperasionalkan untuk masyarakat, sambil melakukan sosialisasi di saat bersamaan, karena baik itu untuk armada maupun sumber daya pun sudah siap,” kata Sekretaris Dishub Kalsel, Mirhansyah, Banjarmasin, Senin (14/2/2022).

Mirhan menyebutkan, koridor dua bus BTS melayani rute terminal Gambut Barakat menuju siring 0 kilometer, dan terminal Gambut Barakat menuju RSUD Ulin Banjarmasin.

“Pelayanan koridor dua akan disediakan 16 bus yang akan beroperasional dari pukul lima pagi hingga sembilan malam dengan jumlah maksimal 20 penumpang,” ujar Mirhan.

Mirhani pun berharap kerja sama semua pihak, tidak terkecuali Pertamina untuk memudahkan operasional bus BTS Banjarbakula yang mengandalkan bahan bakar subsidi.

Sementara itu, Manager BTS Banjarbakula, Lukman, menyebutkan saat ini layanan BTS Banjarbakula belum dikenakan tarif. Namun, penumpang tetap diharuskan menempelkan e-Money dan memindai QR Code di mesin pembayaran yang tersedia.

“Pengguna layanan juga dimudahkan dengan aplikasi Teman Bus yang mana juga dapat memantau posisi dan rute bus,” kata Lukman. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai