FGD Perkembangan Covid-19 di Kalsel

Salah satu cuplikan Program B.Forum dengan tema “Covid-19 Makin Mendera”.

Banjarmasin Post mengulas perkembangan Covid-19 di Kalsel melalui B.Forum dengan mengusung tema ”Covid-19 Makin Mendera”.

Pelaksanaan tersebut dilakukan dengan siaran langsung melalui aplikasi serta di dua media sosial Banjarmasin Post. Kegiatan ini menghadirkan pembicara diantaranya, Wakil Direktur RSUD Ansari Saleh, dr. Yuddy Riswandhy, Anggota Komisi VI DPR RI, Abdul Hakim Bafagih dan Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

Wakil Direktur RSUD Ansari Saleh, dr. Yuddy Riswandhy selaku pembicara pertama menyampaikan, bagaimana posisinya mengakomodir aktivitas penanganan pasien di rumah sakit.

“Ibarat sebuah pesawat, wakil direktur ini adalah pilot. Bagaimana mengatur seluruh kegiatan di rumah sakit termasuk di era pandemi ini, tentu saya juga memperhatikan kesehatan pribadi,” ujar dr Yuddy, saat menyampaikan materi melalui virtual, Rabu (16/12/2020).

Tidak hanya dengan menjaga kesehatan, namun juga bagaimana meluangkan waktu untuk meningkatkan imun serta antisipasi stres juga dilakukan.

“Untuk meningkatkan imun, yang pertama saya lakukan adalah olahraga secara teratur walapun tidak berat setidaknya cukup untuk membuat badan segar, yang kedua menghilangkan sters dengan cara berkumpul bersama keluarga,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, juga diminta kepada media pers yang turut menyimak program ini agar dapat mengedukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di masa kehidupan baru saat ini.

“Penerapan 3M, Menggunakan masker, Menjaga jarak serta Mencuci tangan sangat penting untuk dilakukan olah seluruh masyarakat,” tuturnya, MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai