Pemprov Kalsel Gelar Puncak Peringatan ke-92 Hari Ibu

Pj. Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar, memberikan sambutan pada puncak
Peringatan ke-92 Hari Ibu, Banjarmasin, Rabu (16/12/2020). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar puncak Peringatan ke-92 Hari Ibu yang diwarnai dengan penyerahan sejumlah penghargaan dan rapid test antigen gratis bagi 100 kaum perempuan, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (16/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, mewakili Gubernur Kalsel mengatakan Peringatan Hari Ibu merupakan momentum bagi generasi muda untuk menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan demi kemajuan Indonesia.

“Warnai Peringatan Hari Ibu dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda (perempuan) semua untuk Indonesia tercinta,” ujar Roy.

Untuk mendorong peran perempuan, lanjut Roy, perhatian pada peningkatan kesejahteraan perempuan dan kesempatan pendidikan bagi anak-anak harus terus dilakukan.

“Kehidupan perempuan di Indonesia terutama di Kalsel akan meningkat melalui berdayanya kaum perempuan, ibu dari anak-anak generasi penerus Banua,” kata Roy.

Roy pun menyayangkan jika saat ini perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan. Oleh karena itu, Dia berharap pemberdayaan dan perlindungan terhadap perempuan-perempuan di Kalsel dapat terus konsisten demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Perempuan harus terus maju, inovatif, percaya diri, dan mampu bersama-sama memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju,” kata Roy. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai