Dinkes Kalsel Lakukan Pembinaan Di Kabupaten HSS

Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel saat mengunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten HSS dalam kegiatan pembinaan, Kabupaten HSS, Rabu (16/12/2020).

Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel melakukan pembinaan wilayah Dinas Kesehatan Kabupaten HSS di Puskesmas Kandangan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, RSUD H.Hasan Basri, RS Daha Sejahtera serta Puskesmas seluruh Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, Siti Zaenab menyampaikan pencapaian SPM Kabupaten HSS Tahun 2019 dan 2020 dimana dalam pencapaian tersebut masih ada beberapa terkendala karena Covid-19.

“Dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 telah dilakukan upaya oleh pemerintah daerah Kabupaten HSS dengan keluarnya PERBUP No.44 Tahun 2020 dengan kegiatan 4M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan),” ucap Siti Zaenab, Rabu (16/12/2020).

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Sukamto mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten HSS dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Kabupaten HSS masih berada pada zona Orange. Artinya masih perlu kerja keras lagi dalam upaya menurunkan kondisi tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten HSS harus melakukan penilaian indikator-indikator seperti epidemiologi, sistem surveilans dan fasilitas kesehatan agar dapat melihat kelemahan dalam upaya penanggulangan Covid-19 di wilayahnya.

Ia berharap, pada pertemuan ini jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten HSS tetap menjalankan program kesehatan prioritas lainnya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Hal ini dilakukan agar target sesuai dengan harapan guna mencapai masyarakat sehat,” pungkasnya. Dinkes Kalsel/MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai