Pemprov Kalsel Tandatangani MoU Dengan Perwakilan BPKP Kalsel

Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan (kiri) dan Kepala BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Herman Hermawan (kanan) saat mengikuti penandatanganan MoU yang diikuti seluruh Pemerintah Provinsi se-Indonesia melalui virtual, Banjarbaru, Rabu (2/12/2020).

Pemprov Kalsel yang diwakili Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan di Command Center.

Penandatanganan ini dilakukan secara virtual dan diikuti seluruh Pemerintah provinsi se-Indonesia. Usai penandatanganan, dilanjutkan dengan mendengarkan paparan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dan Kepala BPKP RI, Muhammad Yusuf Ateh.

Kepala BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Herman Hermawan yang menyampaikan dasar dilakukannya penandatanganan ini untuk melakukan pengawasan.

‚ÄúPenandatanganan ini guna tata kelola yang transparan, cepat dan tepat tapi harus akuntabel,” kata Herman, Banjarbaru, Rabu (2/12/2020).

Ia menambahkan, BKPK juga berkolaborasi dengan pihak terkait dalam melakukan pengawasan.

“BPKP berkolaborasi untuk melakukan pengawasan terutama realisasi dari pengawalan saat pengadaan barang dan jasa,” ujarnya. Mc Kalsel/ Fuz

Mungkin Anda Menyukai