Sosialisasikan BBI, Disdag Kalsel Berupaya Tingkatkan Pembeli Produk Lokal

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, memberikan paparan pada Sosialisasi BBI, Banjarmasin, Rabu (11/11/2020). MC Kalsel/scw

Mengingat besarnya potensi pasar nasional dan guna meningkatkan jumlah pembeli di dalam negeri, Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi Bangga Buatan Indonesia Angkatan I, Banjarmasin, Rabu (11/11/2020).

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap produk dalam negeri maupun lokal ataupun daerah serta sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sebanyak 40 perserta hari ini diharapkan mampu memanfaatkan peluang pasar di dalam negeri dan tentunya masyarakat kita juga harus kita motivasi mencintai buatan negerinya sendiri,” kata Birhasani

Menurut Birhasani, produk lokal Indonesia mampu menarik perhatian pasar internasional, sehingga UMKM harus terus diberi motivasi agar bangga dengan produk yang dihasilkan.

“Kalau kita saja tidak bangga dengan buatan daerah, bagaimana orang lain mau mencintai produk dalam negeri, sedangkan produk dalam negeri sudah mampu bersaing,” kata Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai