Pupuk Semangat Melalui Lomba Gerak Jalan Dalam Memeriahkan Harjad Kalsel Ke-72

 Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengibarkan bendera star tanda dilepasnya peserta tingkat SMA/SMK/Dewasa Putri dan SKPD Lingkup Pemprov. Kalsel di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru Minggu (7/8/2022).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan lomba gerak jalan untuk memupuk semangat olahraga generasi muda.

Puluhan peserta tingkat SMA/SMK/Dewasa putri dan SKPD Lingkup Pemprov Kalsel turut andil memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Pelepasan peserta langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di halaman Kantor Setda Kalsel, Banjarbaru Minggu (7/8/2022).

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan agar pelajar, ASN dan masyarakat bisa selalu sehat dan memupuk semangat juang untuk terus mengejar cita-cita,” kata Sahbirin Noor.

Selain itu, lomba gerak jalan, mengandung makna yang dapat menggugah semangat, mengingat sejarah, dan menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan banua.

“Semangat untuk terus bekerja, membangun, serta semangat berbuat terbaik, bagi bangsa dan banua, demi terwujudnya kemajuan berbagai pembangunan, kesejahteraan dan keadilan sosial, bagi seluruh rakyat indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan gerak jalan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai face shield dan menjaga jarak. Setiap tim pun diberi jeda waktu 2 menit untuk memulai start.

“Karena masih pandemi kita kurangi jaraknya jadi 6, 12 dan 25 Km, setiap peserta menjaga jarak dalam barisan,” ujarnya.

Untuk peserta yang mengikuti kegiatan lomba gerak jalan ini yaitu kategori 6 Km tingkat SD dan SMP sebanyak 33 regu. Sedangkan untuk jarak 12 Km meliputi SMA/SMK, dewasa puteri dan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel sebanyak 44 regu. Kemudian, untuk dewasa putera atau umum jarak 25 kilometer ada 5 regu. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai