Dukung ASKOMPSI, Pemprov Kalsel Raih Apresiasi ACA 2020

Ketua ASKOMPSI, Achmad Chrisna Putra, memberikan sambutan pada ACA 2020, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020, Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) bekerjasama dengan Forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (FORK4SI) memberikan apresiasi kepada Kementerian/Lembaga (K/L) serta Pemerintah Daerah yang memiliki kinerja baik dalam membangun sinergitas pusat dengan daerah.

Pada acara bertajuk ASKOMPSI Communication Award (ACA) 2020 itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berhasil meraih penghargaan atas dukungan Kepala Daerah terhadap ASKOMPSI, bersama dengan lima provinsi lainnya yakni Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung, dan DKI Jakarta.

Sedangkan, untuk delapan kategori lainnya diterima oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Pusat Statistik, Badan Siber dan Sandi Negara, Kementerian Komunikasi dan Informatika, DKI Jakarta, Wali Kota Jogjakarta, dan Wali Kota Palembang berturut-turut untuk kategori Pembina, Tangguh, Abirama, Trangginas, Satyawada, Satria, Canggih, dan Dedikasi.

“Ini adalah salah satu bentuk penilaian kami (ASKOMPSI), yang lalu lalu mungkin K/L yang memberikan penilaian kepada kita di daerah, tapi sekarang kita di daerah memberikan penilaian kepada K/L, kepada Kepala Daerah apakah itu Gubernur, apakah itu Bupati. Dan sudah ada juga 514 FORK4SI yang terbentuk di 34 provinsi dan semuanya masuk di asosiasi kita,” ujar Ketua ASKOMPSI, Achmad Chrisna Putra, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Dengan terbentuknya FORK4SI, Chrisna berharap dapat memudahkan sinergi antara pusat daerah, termasuk untuk pembinaan maupun pelaksanaan program guna memajukan Indonesia.

“Kami siap menerima semua kegiatan-kegiatan yang ada di pusat, membangun sinergi program apakah itu yang ada di Pemerintah Provinsi, apakah itu yang ada di Kabupaten/Kota yang akan membawa Indonesia lebih maju lagi,” ucap Chrisna.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), Merza Fachys, berharap penghargaan tersebut dapat diselenggarakan setiap tahun, sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan.

“Kami berharap acara seperti ini dapat menjadi acara yang sifatnya reguler, agar kita semua betul-betul mengevaluasi dan mengapresiasi bagi kawan-kawan yang memang berprestasi,” ujar Merza.

Sebagai mitra ASKOMPSI, Merza berharap dukungan penuh agar ATSI dapat melaksanakan tugas secara optimal sebagai penyelenggara jaringan telekomunikasi.

“Kita berharap pada akhir tahun 2022, tidak ada lagi daerah yang tidak mempunyai akses internet. Itu tekad kami dan ini bersama dengan Kominfo kita susun bersama program-programnya,” ucap Merza.

Disebutkan Merza, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja mengamanahkan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah wajib memberikan fasilitas dan kemudahan untuk pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

“Mari kita sama-sama melaksanakan ini dengan semangat kerja sama yang baik, semangat kebersamaan, dan satu tujuan yaitu kita ingin mempercepat penyediaan layanan digital,” kata Merza. MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih