DPPPA Kalsel Bentuk TPK2D Guna Wujudkan Keluarga Berkualitas

Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, memberikan paparan pada rakor TPK2D, Banjarbaru, Jumat (6/11/2020). MC Kalsel/scw

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kalimantan Selatan memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas keluarga di daerah.

“Untuk meningkatkan kualitas keluarga tersebut perlu dibentuk suatu Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) dengan melibatkan berbagai stakeholder terkait untuk dapat mengawal di setiap dimensi dan juga indikator yang ada di dalam ketahanan keluarga itu,” kata Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah, Banjarbaru, Jumat (6/11/2020).

Husnul menjelaskan pihaknya membentuk tim secara terpadu dan terintegrasi, sehingga dapat diberikan pendampingan dan fasilitasi guna mewujudkan keluarga berkualitas.

“TPK2D yang ada di kabupaten/kota untuk dapat membina para kader-kader atau pendamping yang sudah ditentukan. Sebelumnya juga telah disosialisasikan Undang-Undang Nomor 100 Tahun 2019 tentang Tata Cara Peningkatan Kualitas Keluarga,” ujar Husnul.

Tim tersebut, lanjut Husnul, dapat membantu untuk menyinergikan data sehingga diketahui kekurangan dari setiap indikator pada suatu wilayah atau desa untuk kemudian dilakukan penguatan guna meningkatkan ketahanan keluarga menjadi lebih baik.

“Jadi itu adalah tahapan dalam meningkatkan kualitas keluarga yang mana juga sangat kita perlukan adanya koordinasi antar tim provinsi dengan tim yang ada di kabupaten/kota,” kata Husnul. MC Kalsel/scw/AY

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih