Danrem 101/Antasari Ingatkan Waspada Klaster Covid-19 Saat Libur Panjang

Coffee morning bersama awak media Kalsel terkait himbauan untuk waspada klaster baru Covid-19 selama cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Banjarmasin, Selasa (27/10/2020).

Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai klaster baru Covid-19 selama cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kepada masyarakat boleh berlibur namun tetap mentaati protokol kesehatan, karena bagaimanapun juga wabah ini bisa diatasi dengan peran masyarakat dan disamping itu perlunya sinergitas yang baik dari semua pihak,” kata Firmansyah, Banjarmasin, Selasa (27/10/2020).

Ia menambahkan, jangan sampai setelah liburan menjadi klaster-klaster baru, yakni klaster wisata. Terlebih di Kalsel sekarang sudah di zona orange selanjutnya ditingkatkan menjadi zona hijau.

“Saya pun meminta kepada para pengelola tempat wisata, khususnya di Kalsel untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ingatkan selalu pengunjung menggunakan masker, dan menjaga jarak. Jangan lupa menyediakan fasilitas cuci tangan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kalsel termasuk 3 daerah secara nasional dengan tingkat persentasi kesembuhan Covid-19 yang mencapai 90 persen. Jika dilihat dari tingkat potensi penularan Covid-19 juga mengalami hal positif yang saat ini diurutan ke 10 dari sebelumnya pada urutan 4 di Nasional. Fakta ini mengindikasikan bahwa masyarakat kita sudah patuh dan taat protokol kesehatan termasuk kuat menjaga kekebalan tubuh. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih