Kebun Raya Banua Hadirkan Rumah Hobbit

Rumah Hobbit yang di Kebun Raya Banua sebagai salah satu spot foto untuk menarik pengunjung, Banjarbaru, Selasa (27/10/2020). MC Kalsel/Rol

Rumah Hobbit atau rumah kurcaci yang ada di Kebun Raya Banua merupakan pemanfaatan lahan 100 hektare yang dibangun sebagai salah satu spot foto untuk menarik pengunjung.

“Dengan adanya Rumah Hobbit yang berukuran tinggi 2 meter ini, pengunjung dimanjakan dengan spot foto yang sangat menawan di kawasan Kebun Raya Banua,” kata Kepala Seksi Pengembangan dan Pemanfaatan pada Kawasan Kebun Raya Banua, Lisa Saviera, Banjarbaru, Selasa (27/10/2020).

Selain Rumah Hobbit, pengunjung wisata Kebun Raya Banua juga akan menikmati pemandangan Embung dan koleksi tanaman seperti tanaman obat Kalimantan, tanaman kayu, tanaman buah serta tanaman-tanaman lainnya.

“Meski ditengah pandemi Covid-19, Kebun Raya Banua selalu berbenah dan melakukan pemeliharaan kawasan meskipun tempat wisata pada saat ini masih tertutup untuk masyarakat umum atau pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya terus berupaya menyajikan daya tarik berupa keindahan alam yang masih asri, sehingga pengunjung dapat merasakan kesejukan.

“Pengembangan selalu dilakukan pihak Kebun Raya Banua dan terus menggencarkan promosi agar dapat menarik perhatian dan minat pengunjung,” tutupnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai