BLK Kalsel Membuka Kelas Teknik Manufaktur

Salah seorang siswa saat mengikuti pembelajaran pengoperasian praktek Kelas Kejuruan Manufaktur di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (26/10/2020). MC Kalsel/Rol

Balai Latihan Kerja Provinsi Kalsel membuka kelas kejuruan teknik manufaktur yang berhubungan dengan mesin yang mengubah bahan mentah menjadi produk baru.

Adapun tujuan pelatihan ini agar para siswa kompeten dalam set-up dan mengoperasikan mesin bubut untuk menghasilkan mesin presisi sesuai dengan spesifikasi Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Selain kejuruan pelatihan administrasi perkantoran dan menjahit, manufaktur adalah kelas pelatihan yang banyak diminati oleh calon peserta di Balai Latihan Kerja,” kata Suhirman, Banjarbaru, Senin (26/10/2020).

Selain itu, pembekalan pembelajaran agar siswa menjadi kompeten dalam membaca dan mengimpresentasikan gambar kerja serta merancang dalam lingkup mesin.

“Saya berharap lulusan para siswa BLK pada kelas kejuruan manufaktur dapat menambah keterampilan serta mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja ataupun menciptakan lapangan kerja pada bidang manufaktur di Kalsel,” tutupnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai