Semangat Revolusi Hijau Terus Digelorakan dengan Berhasil Menanam 1.000 Bibit Eucalyptus

Tidak henti-hentinya semangat revolusi hijau terus digelorakan. Kali ini penanaman dilakukan di areal Forest City Perkantoran Gubernur Kalsel sekitar Kantor Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalsel, Banjarbaru, (28/2/2024).

Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra menyampaikan, pihaknya bersama Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) sebelumnya pada 27 Februari melakukan penanaman di areal yang sama sebanyak 500 bibit Eucalyptus dan hari ini menanam 500 bibit Eucalyptus sehingga total keseluruhan yang ditanam sebanyak 1.000 bibit Eucalyptus.

“Maka dari itu, bibit Eucalyptus merupakan tanaman kayu putih dan jenis tanaman ini juga dikenal dengan penghasil minyak atsiri yang banyak dihasil dari daunnya,” kata Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra menuturkan, pihaknya memang selalu rutin melakukan penanaman yang juga digaungkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menanam dan menanam untuk cucu anak nantinya.

Penanaman juga, sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo dalam melakukan penanaman disepanjang musim penghujan tahun 2024 disetiap Provinsi.

“Jadi penanaman yang kami lakukan akan menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan budaya menanam revolusi hijau. Mudah-mudahan aksi penanaman ini dapat menjadi amal ibadah menjelang bulan Ramadan nantinya,” tutur Fathimatuzzahra.

Tidak hanya itu, dengan penanaman pohon akan menjadikan suasana kantor berdimensi hutan, teduh dan asri serta menciptakan kecintaan terhadap tanaman.

“Mari kita bersama-sama gelorakan revolusi hijau secara berkelanjutan dan menanamkan kesadaran bahwa setiap batang pohon yang ditanam sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan,” imbuh Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai