UPT BLK Provinsi Kalsel Laksanakan Senam Bersama Siswa Pelatihan

Para siswa pelatihan di Kantor UPT Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan senam pagi agar selalu sehat sebagai upaya pencegahan Covid-19, Banjarbaru, Jumat (16/10/2020). MC Kalsel/Rol

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan senam bersama dengan para siswa pelatihan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan, Suhirman mengatakan bahwa senam pagi ini termasuk pelajaran vokasi. “Jadi, biasanya kita awali dengan senam pagi dan setelah itu para siswa pelatihan bersih-bersih lingkungan di ruangan workshop serta dilanjutkan pembelajaran sampai sore,” kata Suhirman, Banjarbaru, Jumat (16/10/2020).

Ia menambahkan, senam pagi ini dilakukan sebagai salah satu pencegahan penularan wabah Covid-19 dan sebagai upaya meningkatkan imun tubuh bagi para siswa pelatihan di BLK yang khususnya dilaksanakan pada hari Jumat.

“Selama pelajaran vokasi, pihak BLK adakan kegiatan senam pagi pada hari Jumat yang kita laksanakan untuk para siswa dari pukul 07.00 – 08.00 WITA,” tambahnya.

Lanjut Suhirman mengatakan, setelah wabah Covid-19 telah menurun dan mendapatkan izin dari Tim Gugus Tugas Covid, maka dapat beraktifitas kembali tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, pada tahun 2021 rencananya akan diadakan kelas pelatihan alat berat dan bekerjasama dengan pihak ke-3.

“Kita akan mencoba untuk pelatihan alat berat, untuk operator alat berat Forklift, operator Bulldozer, karena memang permintaan di Kalsel cukup tinggi. Jadi, diharapkan anggaran kita disetujui untuk mengadakan kelas pelatihan alat berat agar terlaksana pada tahun 2021,” harapnya. MC Kalsel/Rol

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai