Ibnu Sina “ Mari Hidupkan Sunah Nabi”

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan tausyiah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah warga bernama H Hanafi di Jalan Prona II, Banjarmasin Selatan dan dirangkai dengan peringatan berdirinya K4 ke-35 tahun 2017, Minggu (17/12). MC Kalsel/tgh

Kerukunan Kerakatan Keluarga Kangean (K4) Kota Banjarmasin, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah warga bernama H Hanafi di Jalan Prona II, Banjarmasin Selatan dan dirangkai dengan peringatan berdirinya K4 ke 35 tahun 2017, Minggu (17/12).

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina memberikan tausyiah seputar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H diperingati karena kecintaan umatnya kepada baginda Rasulallah dan kalau sudah cinta dengan Nabi Muhammad SAW, maka dimana pun dilaksanakan Maulid pasti akan dihadiri

Lanjut Ibnu Sina ini mengatakan mari hidupkan sunah-sunah nabi dalam kehidupan sehari hari.

 “Apabila ketemu orang ucapkan assalamualaikum, kalau SMS orang lain pertama-tama tulis kalimat salam. Sebelum masuk rumah ucapkan salam. Kemudian perkuat silaturahim. Itulah umat Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Selain mengajak untuk menghidupkan sunah Nabi, dalam kegiatan tersebut ia juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak salawat.

“Perbanyak bersalawat kepada Nabi, sehingga kita mendapat berkah dalam hidup,” ucapnya.

Ibnu Sina berharap, generasi muda di Kota Banjarmasin bisa menauladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, sehingga bisa menjadi generasi terbaik di Bumi Kayuh Baimbai.

“Jadilah pemuda yang terpercaya. Jadilah pemuda kuat. Pemuda harus cerdas, harus terdepan. Mari kita contoh akhlak Nabi Muhamad SAW,” ajaknya.

Ajakan lain yang dikatakan Ibnu Sina dalam kegiatan yang dihadiri ratusan warga itu adalah tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Jangan sampai umat nabi tidak cinta kebersihan. Jaga kebersihan diri, jaga kebersihan lingkungan, danjaga kebersihan kota,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina juga mengajak seluruh masyarakat kawasan tersebut untuk menghadiri kegiatan Banjarmasin Bersalawat yang rencananya akan dilaksanakan dimalam menjelang pergantian tahun di kawasan Taman Kamboja, Banjarmasin Tengah.(humpro-bjm) (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan