Asah Keterampilan, BLK Kalsel Buka Kelas Pelatihan Berbagai Bidang

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan, Suhirman saat memberikan keterangan terkait pelatihan yang ada di BLK, Banjarbaru, Jumat (16/10/2020). MC Kalsel/Rol

Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan terus mengadakan pelatihan bagi masyarakat yang ingin memiliki keterampilan dalam berbagai bidang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BLK Provinsi Kalimantan Selatan, Suhirman mengatakan pelatihan yang diadakan oleh BLK bermanfaat untuk menambah keterampilan kepada peserta dalam berbagai bidang kejuruan dan memberikan motivasi untuk berusaha mandiri.

“Adapun tujuan kegiatan pelatihan ini agar calon tenaga kerja memiliki keahlian kerja yang terampil sehingga mampu menciptakan lapangan kerja melalui usaha mandiri dan untuk mempermudah mencari pekerjaan,” kata Suhirman, Banjarbaru, Jumat (16/10/2020).

Lanjut Suhirman mengatakan, bahwa semua jurusan pelatihan akan diberikan pembelajaran dari dasar. Sehingga untuk calon peserta pelatihan tidak perlu khawatir dalam penyesuaian mengikuti pembelajaran jurusan kelas pelatihan.

Selain itu, bagi calon peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan tanda bukti kelulusan dari BLK yang berguna untuk meyakinkan perusahaan yang akan dilamarnya dan diberikan secara gratis.

“BLK dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berdedikasi mencetak tenaga kerja yang siap terjun ke dalam dunia kerja,” tuturnya.

Ia berharap, dapat menciptakan para alumni BLK yang memiliki pengalaman, keterampilan, serta pengetahuan kerja untuk mengembangkan diri dalam dunia industri maupun usaha wiraswasta secara mandiri. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai