Pengamanan Aksi Damai Lanjutan Bersifat Humanis

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, melakukan TFG sebagai antisipasi aksi damai lanjutan terkait UU Cipta Kerja, Banjarmasin, Rabu (14/10/2020). MC Kalsel/Rns

Anggota gabungan TNI Polri kembali melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan untuk mengamankan aksi damai susulan terkait UU Cipta Kerja.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan, mengatakan pengamanan akan dilaksanakan secara persuasif dan humanis sesuai arahan Kapolri dan Kapolda.

“Keamanan lebih penting, jadi jangan sampai terprovokasi oleh oknum yang memancing mahasiswa juga aparat. Untuk itu, kita antisipasi dengan disiapkan personel gabungan berjumlah 1.500 pasukan untuk menjaga keamanan kota Banjarmasin,” ucap Kombes Rachmat, Banjarmasin, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, Kombes Rachmat berpesan agar para pelajar tidak turut serta melakukan aksi damai terkait penolakan UU Cipta Kerja.

“Kita sudah sampaikan kepada para orang tua serta tokoh masyarakat agar menghimbau para pelajar SMK, STM serta SMA tidak ikut turun ke jalan,” ucap Kombes Rachmat.

Sedangkan untuk arus lalu lintas, akan dilakukan sterilisasi di lokasi aksi damai, agar tidak ada pengguna jalan yang lalu lalang dan menambah kerumunan yang dikhawatirkan berpotensi terhadap penularan Covid-19.

“Kita sterilkan agar tidak terjadi kerumunan dan membuat klaster baru di kota Banjarmasin,” pungkas Kombes Rachmat. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai