RSGM Gusti Hasan Aman Siap Jadi RS Pendidikan

Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Fathrurrahman (tengah) didampingi Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Drg Sapta Rianta Hutasoit (kelima kanan) foto bersama usai visitasi penetapan RSGM Gusti Hasan Aman Pendidikan Banjarmasin, Kamis (21/2/2019). MC Kalsel/Jml

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman memantapkan diri untuk menjadi rumah sakit pendidikan profesi dokter gigi dan mulut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Drg Sapta Rianta Hutasoit pada visitasi penetapan RSGM Gusti Hasan Aman Pendidikan, Banjarmasin, Kamis (21/2/2019).

Sapta menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya telah berupaya agar RSGM Gusti Hasan Aman terakreditasi paripurna.

“Kami terus berupaya agar RSGM Gusti Hasan Aman terakreditasi paripurna, ini sebagai salah satu syarat untuk menjadi rumah sakit pendidikan” jelasnya.

Lebih jauh, Sapta mengatakan ada 3 jenis pelayanan pada bidang pendidikan, yaitu pendidikan, penelitian dan pelayanan masyarkat.

“Sistem pendidikan profesi yang diberlakukan yakni sistem SKS terintegrasi, sementara pelaksanaan pendidikan menggunakan sistem rotasi disetiap klinik” jelasnya.

Ditempat yang sama, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Fathrurrahman mewakili Gubernur Kalsel mengatakan jika sudah ditetapkan sebagai rumah sakit pendidikan, diharapkan RSGM Gusti Hasan Aman bisa setara dengan rumah sakit besar yang ada di pulau Jawa.

Ditambahkannya, kualitas SDM dan pelayanan dan fasilitas juga harus ditingkatkan, sehinga bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat Kalsel.

“Dengan adanya pendidikan Insya Allah akan melahirkan dokter-dokter gigi yang bisa memberikan pelayanan lebih baik bagi masyarakat Kalsel” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan