Lahirkan Atlet Profesional, Gubernur Kalsel Apresiasi Kejuaraan Bola Basket Kapolresta Cup

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) memberikan sambutan pada kejuaraan Bola Basket Kapolresta Cup Volume II di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Senin (26/6/2023) sore. MC Kalsel/Ar

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi setiap gelaran kejuaraan olahraga, termasuk kejuaraan Bola Basket Kapolresta Cup Volume II dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

“Sehingga dengan adanya kejuaraan bola basket ini menunjukkan kecintaan dan kepeduliaan kita terhadap pembangunan sumber daya manusia, khususnya di bidang olahraga basket serta kejuaraan ini juga merupayakan upaya bersama untuk meningkatkan daya saing dan prestasi basket di Banua,” kata Sahbirin, di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Senin (26/6/2023) sore.

Dijelaskan Sahbirin, pembinaan di bidang olahraga bola basket harus ditingkatkan, mulai dari pencarian bakat, menyediakan sarana dan prasarana hingga penyelenggaraan kejuaraan.

“Karena kita tahu sebuah hasil atau prestasi yang besar selalu dimulai dari pembnaan yang baik dan kompetisi yang berjenjang dari kerja keras dan disiplin dari atlet itu sendiri,” ungkap Sahbirin.

Sahbirin mengingatkan, kepada seluruh tim, panitia pelaksana dan seluruh perangkat pertandingan untuk bersama-sama menjunjung tinggi sportifitas karena dengan sportifitas kejuaraan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menjadikan yang terbaik sebagai juaranya.

“Kita ingin atlet terbaik Banua memiliki kualitas, daya saing sehingga mampu menjadi atlet yang profesional dan berprestasi,” tutur Sahbirin.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan, dilaksanakannya kejuaraan bola basket ini dalam mempererat silaturahmi kepolisian dengan masyarakat melalui olahraga karena kejuaraan ini dapat meningkatkan animo dan perkembangan bola basket dalam melahirkan atlet muda yang berpotensi.

“Jadi kejuaraan bola basket ini dilaksanakan dari 26 Juni hingga 7 Juli 2023 yang diikuti 24 SMA dan 24 klub bola basket se-Kalsel agar ada regenerasi atlet berikutnya,” kata Kombes Pol Sabana. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai