Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Kalsel Bangun Unit Sekolah Baru

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Daryatno. MC Kalsel/usu.

Dalam pemerataan akses pendidikan di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel kembali membangun satu Unit Sekolah Baru (USB) untuk Lingkup Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA, Daryatno mengatakan di tahun ini pihaknya akan membangun USB yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tepatnya di kota Batulicin dan masih tahap proses pencarian lelang,” ucapnya, di Banjarbaru, Selasa (7/2/2023).

Lanjut, Ia menjelaskan, dalam proses lelang untuk pembangunan USB, sekitar tiga bulan dan diperkirakan di pertengahan tahun akan sudah mulai dibangun.

Sedangkan, untuk pembangunan ini kolaborasi antara Pemprov Kalsel dengan kabupaten/kota yang ada, salah satu bentuk kerja samanya pada alokasi anggaran. 

“Pembangunan ini sesuai dengan permintaan masyarakat setempat serta usulan dan data yang dimiliki, maka pembangunan SMA tahun ini dilakukan di Batulicin,” tuturnya.

Untuk pembangunan yang akan dibangun di antaranya kantor, tiga ruang kelas dan toilet serta sarana prasarana mengajar.

Selain itu, tenaga kependidikan yang mengajar di USB, akan diupayakan menyerap berasal di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Karena mereka putra putri daerah, maka kami memprioritaskan kepada mereka yang nantinya mengajar pada USB,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai