Tim KPK Monitoring Layanan Pengadaan di Tanbu

BATULICIN – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, berkesempatan datang ke Kabupaten Tanah Bumbu guna  melakukan monitoring ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).
Kunjungan lembaga antirasuah itu dalam rangka   rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi di Kabupaten/Kota se- Kalimantan Selatan.
Tiba di Kantor BLP, Senin (3/9) pukul 17.00 wita, Tim KPK disambut Plt. Sekretaris Daerah Kab. Tanbu Ir. H. Erno Rudi Handoko bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat.
Tim KPK  Bidang Koordinasi dan Supervisi  (Korsup)  Pencegahan,  Chandra Sulistio Raksoprodjo menilai ruang kelompok kerja (Pokja) BLP Kab. Tanbu dianggap memenuhi standar operasional prosedur (SOP).
Menurutnya  standar ruangan Pokja  tersebut akan mengantisipasi adanya intervensi dari pihak yang berkepentingan dalam proses lelang tersebut.
“Kita berharap semua harus berjalan sesuai aturan yang ditetapkan dengan asas transparansi tanpa adanya intervensi dari  pihak manapun,” katanya saat meninjau ruang Pokja BLP.
Kepala BLP Kab.Tanbu Ariyanto Norhidayat,ST, memastikan semua proses tender proyek di daerah itu berjalan sesuai aturan Pengadaan Barang dan Jasa.

“Karena itu kami  sangat berterimakasih kepada Tim KPK yang bersedia melakukan monitoring serta memberi masukan  demi peningkatan layanan lebih baik  terutama peningkatan  kualitas pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Aryanto. (Win)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan