Resmi Dikukuh, KONI Kalsel Siap Majukan Prestasi Olahraga Banua

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman (kiri) melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan masa bakti tahun 2021-2025 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (14/3/2022). MC Kalsel/tgh

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan masa bakti tahun 2021-2025 resmi dikukuhkan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Pengukuhan dan pelantikan Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama beserta jajarannya langsung dilakukan oleh
Ketua Umum KONI pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin dan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengharapkan kepada kepemimpinan yang baru ini, Kalsel dapat meningkatkan prestasi olahraga. Pasalnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, Kalsel harus puas pada urutan ke-22 dengan 4 emas, 9 perak dan 12 perunggu. Dibandingkan PON sebelumnya, terjadi penurun dari peringkat 19.

“Harus mengevaluasi kembali capaian tersebut, agar pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, prestasi Kalsel lebih baik lagi,” kata dia, Selasa (14/3/2022).

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalsel Muhidin yang membacakan sambutan Gubernur Kalsel mengharapkan, tata kelola organisasi menjadi salah satu prioritas. Oleh karena itu KONI memiliki peran strategis dalam pembinaan olahraga prestasi.

“Jadi organisasi KONI diharapkan dapat meningkatkan konsolidasi baik internal maupun eksternal,” ucapnya.

Dirinya juga menyinggung penurunan prestasi Kalsel dari PON XIX Jawa Barat ke PON XX Papua.

“Saya minta kepada pengurus KONI agar bekerja secara maksimal agar prestasi kita di masa depan lebih baik,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama mengatakan dimasa kepemimpinannya akan berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin agar prestasi olahraga Kalsel lebih baik lagi. Bersama 55 orang pengurus KONI Kalsel yang baru, dirinya bertekad mengantar atlet-atlet Kalsel meraih prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Kami bertekad menjalankan amanah ini sebaik-baiknya untuk pembinaan olahraga dibanua lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurutnya, pada kepengurusan yang baru ini agak berbeda karena struktur organisasi lebih banyak dibanding periode sebelumnya.

“Di kepengurusan ini, ketua KONI Kalsel akan dibantu oleh 4 orang wakil ketua, sesuai bidang masing-masing,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai