DPD Pemuda Islam Berbagi Bubur Asyura

Ketua DPD Pemuda Islam, Hassanudin (kiri) bersama Tuan Guru KH Zainal Ilmi (kanan) membagikan bubur asyura kepada anak yatim piatu dan masyarakat sekitar Gang Hassanudin, Banjarmasin, Sabtu (29/8/2020). MC Kalsel/Jml

Memperingati hari Asyura yang jatuh setiap tanggal 10 Muharram, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Islam Kalimantan Selatan, bersama sejumlah pimpinan LSM di Kalsel membagikan bubur Asyura kepada yatim piatu dan masyarakat, Banjarmasin, Sabtu (29/8/2020) sore.

Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, Hassanudin mengatakan kegiatan rutin berbagi bubur asyura didukung oleh berbagai pihak seperti Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Khairul Saleh, dan Kapolda Kalsel, Nico Afinta.

“Syukur Alhamdulillah di tahun ini kami kembali bisa melaksanakan pembagian bubur Asyura, sekaligus berbagai dengan anak yatim,” ujar Hassan.

Dikatakan Hassan, DPD Pemuda Islam Kalsel bersama pimpinan LSM di Kalsel menyiapkan 30 kawah (panci besar) bubur Asyura yang tersebar di beberapa tempat.

“Untuk total yang kita bagikan semuanya ada 30 kawah, dan untuk di Gang Hassanudin sendiri ada sebanyak 8 kawah atau 1.500 porsi bubur Asyura,” imbuh Hassan.

Melalui kegiatan berbagi bubur Asyura bersama anak yatim piatu itu, Hassan pun berharap masyarakat Kalsel terhindar dari bala bencana, tidak terkecuali pandemi Covid-19.

“Sesuai janji Allah, bagi siapapun yang memakan bubur Asyura pada hari ini insya Allah usianya akan dipanjangkan. Selain itu dijauhkan dari segala penyakit terutama pandemi Covid-19,” tukas Hassan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai