Dinsos Kalsel Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Noor Asiah, memberikan keterangan terkait bedah rumah oleh Dinsos Kalsel, Kabupaten Banjar, senin (18/8/2020). Biro Adpim

Dinas Sosial Kalimantan Selatan memperbaiki rumah (bedah rumah) salah satu warga kurang mampu di Kabupaten Banjar, Senin (18/8/2020).

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, Ahmadi, mengatakan program bedah rumah merupakan salah satu prioritas dalam rangka membantu masyarakat.

“Salah satu kegiatan Dinas Sosial adalah bedah rumah milik masyarakat kurang mampu dari sisi ekonomi,” kata Ahmadi.

Dikatakan Ahmadi, bedah rumah merupakan kegiatan Bakti Sosial Dinsos Kalsel dan Tagana, dimana program pro rakyat menjadi perhatian utama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, agar semua program pembangunan memberikan manfaat bagi rakyat.

“Bedah rumah ini ditargetkan rampung dalam satu pekan ke depan, rencananya penyerahan kunci rumah akan diserahkan Gubernur Kalsel,” ucap Ahmadi.

Sementara itu, pemilik rumah, Noor Asiah, merasa sangat bersyukur atas kepedulian yang diberikan Pemprov Kalsel.

“Alhamdulillah, bangunan rumah kami dipugar total diganti dengan bangunan baru,” kata Noor Asiah.

Noor Asiah pun menceritakan, bedah rumah tersebut diawali dari informasi warga tentang rumahnya yang tidak layak huni, yang ditindaklanjuti oleh kunjungan Dinsos Kalsel ke lokasi.

“Rumah ini sudah puluhan tahun menjadi tempat tinggal kami. Jika ada kerusakan kecil, kami memperbaiki dengan bahan bangunan seadanya,” kata Noor Asiah. Biro Adpim/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai