Dispora Kalsel Resmikan Pelatihan Calon Paskibraka HUT RI

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah (tengah) berfoto bersama dengan Paskibraka Kalsel di Hotel Fave, Banjarbaru, Sabtu (8/8/2020). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraha Provinsi Kalsel melaksanakan penyambutan dan pelatihanan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT RI ke-75 di Hotel Fave Banjarbaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, melalui seleksi ketat diharapkan calon paskibraka dapat memiliki jiwa kompetensi yang sehat di antara sesamanya. Selain itu juga agar memacu semangat mereka dalam berlatih dan menampilkan hasil yang terbaik.

“Jadi sebenarnya ada 39, tapi yang terpilih hanya 8. Masing-masing 3 orang untuk tim pagi dan sore, serta 1 cadangan. Namun nanti pada saat dikukuhkan akan dikumpulkan semua dari Kabupaten/kota untuk pembinaan,” ungkap Hermansyah, Banjarbaru, Sabtu (8/8/2020).

Oleh sebab itu, Presiden melalui Kepala Sekretariat Negara juga telah memberikan instruksi untuk pengurangan jumlah paskibraka menyesuaikan situasi pandemi Covid-19.

“Kesempatan yang diberikan ini tolong diikuti dengan sebaik-baiknya, jangan disia-siakan. Ini tidak terlepas dari upaya menyiapkan generasi muda dan generasi emas Kalsel,” terangnya.

Selain itu, pelatihan sendiri akan dilaksanakan hingga 18 Agustus mendatang. Dispora Kalsel juga menyiapkan pelatih yang kompeten untuk melakukan pendampingan hingga selesai.

“Di masa pandemi Covid-19, dalam melaksanakan pelatihan harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Nanti juga akan ada pembinaan-pembinaan terkait dengan wawasan kebangsaan,” tungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai