Putra Daerah Kalsel Terpilih Wakili Pengibaran Bendera Di Istana Negara

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat menyampaikan sambutan pada kegiatan penyambutan dan pelatihanan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT RI ke 75 di Hotel Fave Banjarbaru, Sabtu (8/8/2020). MC Kalsel/tgh

Seorang putera daerah Kalsel, berhasil terpilih menjadi anggota tim Paskibraka di istana negara, 17 Agustus mendatang.

“Salah satu putra daerah Kalsel terpilih yaitu Muhammad Asri Maulana Siswa SMAN 1 Kandangan bergambung pada tim paskibraka,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hemansyah, Banjarbaru, Sabtu (8/8/2020).

Hermansyah mengatakan, kita patut berbangga karena putra daerah kalsel dapat mengirimkan salah satu putra terbaik ke istana negara pada saat upacara kemerdekaan.

“Jadi kita sangat bangga dapat mengirimkan putra daerah kalsel dan saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Dispora yang telah berusaha semaksimal mungkin,” tuturnya.

Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan hari ulang tahun RI ke-75 di tengah pandemi Covid-19 harus berdasarkan instruksi Kepala Sekretariat ke Presidenan. Seleksi paskibraka tahun ini ditiadakan dan sebagai gantinya pengukuhan hanya diikuti oleh 8 orang paskibraka yang telah terpilih pada 2019 lalu.

“Jadi 3 orang untuk tim pagi dan 3 orang untuk tim sore, serta masing-masing 1 cadangan,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan akan lahir generasi-generasi emas penerus bangsa. Memiliki semangat patriotisme dan kebanggaan terhadap negara.

Untuk diketahui nama-nama 8 anggota Paskibraka terpilih yaitu, Indrian Puspita Rahmadhani dari SMAN 1 Bireuen, Aceh, I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita dari SMAN 1 Mendoyo, Bali, Sudrajat Prawijaya dari SMAN 4 Rejang Lebong, Bengkulu, Muhammad Arief Wijaya dari SMAN 2 Kendari, Sultra, Muhammad Asri Maulana dari SMAN 1 Kandangan, Kabupaten HSS, Kalsel, Sylvia Kartika Putri dari SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar, Sumut, Dhea Lukita Andriana dari SMAN 1 Ngunut Tulungagung, Jatim, Muhammad Adzan dari MAN 2 Kota Bima, NTB. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai