Gubernur Kalsel Minta Masyarakat Gotong Royong Hadapi Covid-19

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) menerima secara simbolis swab test PCR, Banjarbaru, Sabtu (8/8/2020). Adpim

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menghadiri tes swab Covid-19 gratis yang diselenggarakan oleh BNI Wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sahbirin menekankan pentingnya gotong royong agar Kalsel bisa segera bebas dan merdeka dari pandemi Covid-19.

“Sejak dulu para pejuang dan pendiri bangsa mengajarkan kita untuk bergotong royong, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka, begitu juga dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Sahbirin.

Oleh karena itu, Sahbirin pun meminta masyarakat untuk tenang dan tidak takut berlebihan serta membiasakan diri untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sejalan dengan itu, Kepala Kantor Wilayah BNI Banjarmasin, Mahrauza Purnaditya, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong dalam menghadapi Covid-19 di Banua.

“Program ini adalah kelanjutan dari langkah BNI membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar COVID-19 di Kalsel, sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-74 BNI yang jatuh pada 5 Juli 2020,” ujar Mahrauza.

Mahrauza pun berharap 1.246 tes swab yang diperuntukkan bagi ASN, TNI, Polri, Karyawan BNI, dan masyarakat umum itu dapat memberikan pemetaan yang jelas penyebaran Covid-19 sehingga dapat segera dituntaskan.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat mencegah penyebaran dan memberikan pemetaan COVID-19 secara tepat sehingga kondisi bisa normal kembali,” kata Mahrauza. Adpim/rny/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai