Dispora Kalsel Pastikan Persiapan Atlet Hadapi PON XX di Papua

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M. Fitri Hernadi. MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel tengah mempersiapkan 156 atlet dari 25 Cabor Kalsel yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021 di Papua.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, dari 25 cabor yang akan di ikutkan ke PON adalah wushu, billiard, angkat besi, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tinju, pencak silat, bela diri kempo, gulat, panjat tebing, Karate, balap motor, judo, dayung, loncat indah, gantole, anggar, atletik, muaythai, menembak, aepatu roda, aeromodelling, selam dan renang.

“Jadi, kami kirimkan 25 cabor dengan target 10 cabor unggulan Kalsel mendapatkan medali. Sementara ada 15 cabor lain yg lolos kualifikasi tidak ditargetkan medali,” kata M. Fitri Hernandi kepada media center melalui whatsapp, Selasa (4/8/2020).

Menurut dia, dimasa pandemi Covid-19, pelatihan bagi atlet yang mengikuti PON di Papua tetap dilaksanakan rutin dan diatur masing-masing cabor serta didampingi KONI.

“Jadi pelatihan tetap rutin dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, dan untuk menjaga imunitas para atlet,” ucap dia. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai