Pengurus DWP Kalsel Resmi Dikukuhkan Secara Virtual

Kepengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel masa bakti 2019-2024 dan pengurus Dharma Wanita persatuan kabupaten/kota seluruh Kalsel resmi di kukuhkan. Pengukuhan digelar secara virtual di Gedung Idham Chaliq, Banjarbaru, Selasa (4/8/2020). MC Kalsel/tgh

Kepengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel masa bakti 2019-2024 dan pengurus Dharma Wanita persatuan kabupaten/kota seluruh Kalsel resmi di kukuhkan secara virtual di gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Selasa (4/8/2020).

Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua Dharma Wanita Pusat, Erni Gunarti Tjahyo Kumolo.

Erni Gunarti Tjahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur bahwa pengukuhan pengurus tetap dapat terlaksana ditengan pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, pengukuhan dapat tetap terlaksana. Meskipun dilakukan secara online, tentu tidak membatasi semangat DWP untuk berkarya bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ia berharap, DWP tetap bisa menjalankan program DWP sesuai dengan keadaan pandemi saat ini, yakni dengan menghimbau protokol kesehatan ke masyarakat.

“Jadi saya himbau program DWP tetap mematuhi protokol kesehatan dan dapat mensosialiasikan kemasyarakat tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, seluruh Pengurus DWP yang baru dikukuhkan, harus aktif bekerja sama dalam menyelesaikan setiap tugas. Karena kekompakan antar anggota menjadi kunci sukses organisasi DWP untuk menjadi mitra kerja pemerintah. 

“Hal itu membuat organisasi DWP dapat semakin dirasakan manfaatnya bagi keluarga dan seluruh anggota masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Selatan, Isma Jauharianti Abdul Haris mengatakan, akan segera melakukan pembenahan terhadap organisasi tersebut. Apalagi kepengurusan ini terbilang baru.

“Jadi kami kepengurusan Dharma Wanita Kalsel akan menjalankan program yang telah direncanakan yang diharapkan mampu menyentuh seluruh anggotanya, sehingga dapat berkiprah lebih baik lagi,” ungkap Isma.

Menyikapi keinginan ketua Dharma Wanita persatuan pusat. Maka Dharma Wanita persatuan Kalsel akan mensosialiasilan, serta memberi edukasi ke masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. “Jadi sebelum dikukuhkan kita telah membagi masker kepada masyarakat dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan, dan makan yang bergizi,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai