Askompsi Luncurkan Ruang Video Telekonferensi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, memberikan keterangan terkait peluncuran ruang video telekonferensi oleh Askompsi, Banjarbaru, Rabu, (15/7/2020). Mc Kalsel/Fuz

Pemerintah pusat melalui Asosiasi Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia (Askompsi) meluncurkan pelatihan operasional layanan ruang video telekonferensi.

Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan turut serta mengikuti pelatihan untuk operasional layanan ruang video telekonferensi yang digagas oleh Askompsi.

“Pada hari ini, pelatihan untuk admin seluruh Indonesia yang nanti kita tidak lagi akan memakai aplikasi berbayar untuk video telekonferensi, melainkan menggunakan layanan yang dibikin oleh Askompsi,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, Banjarbaru, Rabu, (15/7/2020).

Operasional media ini bisa langsung digunakan setelah pelatihan hari ini. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sendiri, sudah bisa menggunakan media tersebut.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan jika mengadakan video konferensi dengan kabupaten atau kota, bisa memakai ruang video konferensi yang dibikin oleh Askompsi,” tambah Yanuar.

Tajerian Noor Juniardi, operator Command Center Diskominfo Kalsel menyampaikan, media dari Askompsi ini memiliki kelebihan tersendiri ketimbang aplikasi berbayar yang selama ini digunakan.

“Aplikasi tersebut ada beberapa fitur yang bagus jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang lain. Contoh, fitur keamanan ruangan, yang mana setiap pengguna bisa diberikan akses khusus untuk bergabung,” ujar Tajerian. Mc Kalsel/ Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan