Peran Penting Keluarga Dalam Membangun Bangsa

Kepala Dinas DPPKBPM Kota Banjarmasin, Madyan, memberikan sambutan pada puncak Peringatan Harganas ke-27, Banjarmasin, Senin (29/6/2020). MC Kalsel/Rns

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar perayaan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin, Madyan mengatakan bahwa peringatan Harganas merupakan kekuatan untuk membangun bangsa.

“Peran serta keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi,” ucap Madyan, ketika memberikan sambutan di Aula Kayuh Baimbai, Banjarmasin, Senin (29/6/2020).

Terlebih, lanjut Madyan, di tahun 2020 masyarakat diuji dengan Covid-19, sehingga peran keluarga menjadi faktor penting dalam mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh pandemi tersebut.

“Sebagai elemen penting dalam masyarakat, keluarga menjadi obyek dan subyek yang menentukan arah mau dibawa kemana bangsa ini. Kondisi psikologis keluarga dalam menghadapi dampak pandemi menjadi salah satu faktor penting dan sangat menentukan dalam mengatasi dinamika permasalahan yang terjadi. Sehingga dapat dikatakan bahwa ketahanan keluarga diuji ditengah masa pandemi,” tukas Madyan. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan