Langkah Awal Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (kiri) dan Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Syarifah Rogayah. Dispersip Kalsel/dok

Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan minat baca anak usia dini, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kalimantan Selatan, Syarifah Rogayah, mengerahkan ratusan pemustaka cilik ke Perpustakaan Palnam.

Mereka berasal dari PAUD Terpadu Adzkia di Kelurahan Sekumpul Kabupaten Banjar, yang berwisata literasi sambil belajar di pusat pembelajaran milik Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut.

Syarifah yang juga Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini tersebut, disambut langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Nurliani Dardie, hingga diajak berkeliling melihat berbagai layanan, sembari menunggu para anak didiknya menikmati suguhan dongeng hingga bermain di Kids Liberary Dispersip Kalsel.

“Alhamdulillah ibu berkenan ke sini. Ini sebagai langkah awal kita untuk sama-sama menumbuhkan minat baca sejak dini terhadap anak-anak, selain juga dengan banyak lembaga lain,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (13/9/2022).

Sementara itu, Syarifah mengaku senang dan puas dengan fasilitas dan layanan yang diberikan Perpustakaan Palnam, hingga ia mengapresiasi kinerja jajaran pusat sumber ilmu pengetahuan ini.

“Luar biasa sekali, semua layanan sangat bagus dan nyaman, semoga ini dapat dimanfaatkan masyarakat, untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita di Banua,” tutur Syarifah.

Sebelumnya dari lembaga yang sama, juga berkunjung Rachmah Norlias, untuk menyerahkan buku berjudul Pejuang Seorang Mualaf Liem Ho Ho, disusul Hj. Dewi Damayanti Said, menyerahkan 4 judul buku karya tulis Gubernur Kalsel Periode 1985−1995 Ir. H. Muhammad Said, yang juga sempat melihat layanan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai