Gubernur Kalsel Lepas 324 Personel Gabungan ke 38 Pasar di Banjarmasin

Suasana apel pelepasan 324 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP ke 38 pasar yang dikelola oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, Kamis (28/5/2020). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melepas 324 personel gabungan yang terdiri dari 81 anggota TNI, 81 anggota Polri, 81 anggota Satpol PP Provinsi, dan 81 anggota Satpol PP Kota Banjarmasin ke 38 pasar yang dikelola Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 selama sepekan kedepan.

“Dengan dilepaskannya ratusan personel ini kita ingin menghambat laju perkembangan Covid-19 yang melanda Kalsel. Mereka nantinya akan memberikan edukasi sebaiknya-baik dengan pendekatan sosial yang bagus dan komunikasi dengan bahasa yang mudah dipahami rakyat,” ujar Sahbirin, Banjarmasin, Kamis (28/5/2020) pagi.

Sahbirin pun berpesan agar personel gabungan tidak bertindak arogan selama memberikan sosialisasi dan edukasi, sehingga tidak melenceng dari tujuan yang ingin dicapai.

“Jangan sampai ada tindakan arogan yang melenceng dari tujuan yang ingin kita capai,” singkat Sahbirin.

Dikatakan Sahbirin, Pemprov Kalsel terus berusaha agar badai Covid-19 segera berlalu dari Indonesia, terkhusus di Banua.

“Saya berharap masyarakat memahami apa yang disosialisasikan petugas dilapangan. Ketika sudah paham diharapkan juga masyarakat menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang telah disosialisasikan, karena ini penting. Pemerintah juga terus berusaha dan berikhtiar agar badai Corona ini segera berlalu,” pungkas Sahbirin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan