Klaster Gowa Sumbang Lima Belas Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Muslim, menyampaikan perkembangan terkini Covid-19, Banjarbaru, Jumat (17/4/2020). Tim GTPP Covid-19 Kalsel

Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan bertambah sebanyak 18 kasus dan 15 diantaranya didominasi oleh klaster Gowa.

“Ada sekitar 18 tambahan kasus pada sore hari ini, dari 18 itu 3 diantaranya penambahan dari PDP yaitu yang dirawat RSUD Ulin sebanyak 2, kemudian 1 di RSUD Hasan Basry. Kemudian juga, 15 kasus lainnya merupakan klaster dari perjalanan Gowa,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, Muslim, Banjarbaru, Jumat (17/4/2020).

Anggota klaster Gowa yang terkonfirmasi positif itu berasal dari 4 kabupaten di Kalsel yaitu Tanah Laut 3 orang, Tanah Bumbu 9 orang, Barito Kuala 2 orang dan Kotabaru 1 orang.

Saat ini, lanjut Muslim, 15 orang tersebut sedang melakukan isolasi mandiri secara khusus di tempat karantina yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten setempat.

Dengan adanya tambahan 18 kasus, total keseluruhan terkonfirmasi positif di Kalsel sebanyak 76 kasus, dengan rincian 61 pasien menjalani perawatan dan isolasi mandiri, 8 sembuh, dan 7 meninggal dunia.

“Kasus yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit diantaranya RSUD Ulin sebanyak 16 kasus, RSUD Ansari Saleh 4 kasus, RSUD Abdul Aziz 2 kasus, RSUD Boejasin 3, RSUD Idaman 2, RSUD Damanhuri 3, RSUD Hasan Basry 3, RSUD Badaruddin 2, dan isolasi mandiri sebanyak 26 kasus,” kata Muslim.

Sedangkan untuk PDP di Kalsel berjumlah 9 pasien, dirawat di RSUD Ulin 3 pasien, RSUD Ansari Saleh 2 pasien, RSUD Hasan Basry 1 pasien, RS Islam 1 pasien dan isolasi mandiri (Balangan) 2 pasien.

“Perlu kami informasikan PDP yang hari ini juga mendapatkan hasil laboratoriumnya negatif terdiri dari Ulin-50 dari HSU, kemudian HB-4 dari HSS,” tukas Muslim. Tim GTPP Covid-19 Kalsel/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih