BAZNAS Banjarmasin Distribusikan ZIS bagi Warga Terdampak Covid-19

Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin, Murjani Sani (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan ZIS kepada warga Kecamatan Banjarmasin Timur di Aula Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (20/4/2020). MC Kalsel/Jml

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin mendistribusikan bantuan berupa Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin, Murjani Sani mengatakan, bantuan ZIS itu akan dibagikan kepada 750 warga yang tersebar di 5 kecamatan di Banjarmasin dengan total dana bantuan Rp150 Juta.

“Sebelumnya kami bekerjasama dengan kecamatan untuk melakukan pendataan, setiap kecamatan ada 150 orang yang menerima ZIS ini, dan setiap orang akan mendapatkan Rp200 Ribu,” kata Murjani, Banjarmasin, Senin (20/4/2020).

Murjani juga menuturkan pihaknya mendapatkan dana tambahan dari BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp40 Juta. Dana tersebut akan dibagi rata ke 5 kecamatan di Banjarmasin, sehingga 40 warga di setiap kecamatan akan mendapat bantuan masing-masing Rp200 Ribu.

“Untuk teknis pembagiannya, dana bantuan akan kami serahkan ke kelurahan dan warga yang terdata nanti bisa mengambilnya di kelurahan setempat,” tutur Murjani.

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengapresiasi bantuan ZIS yang diberikan olah BAZNAS Kota Banjarmasin dan menilai hal tersebut sangat membantu pemerintah kota dalam mengurangi dampak sosial ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

“Saya berterimakasih kepada BAZNAS Banjarmasin, karena apa yang dilakukan hari ini meringankan Pemko dalam mengurangi dampak sosial ekonomi warga yang terdampak. Saya juga tidak hentinya mengimbau kepada warga yang memiliki kemampuan lebih untuk bersama-sama Pemko menangani dampak sosial akibat wabah Covid-19 di Kota Banjarmasin ini,” tukas Ibnu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan