Peduli Sesama, Dinsos Kalsel Bagikan 1.000 Peket Makanan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor membagikan makanan siap saji kepada warga di depan kantor Dinsos Kalsel, Banjarmasin, Jumat (17/4/2020). MC Kalsel/tgh

Guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama ditengah penyebaran wabah pandemi virus Corona (Covid-19), Dinas Sosial Provinsi Kalsel membagikan peket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat kurang mampu di Banjarmasin, Jumat (17/4/2020).

Dalam acara tersebut Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor turun langsung untuk ikut membagikan makanan dan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Raudatul Jannah, Kepala Dinas Sosial, Relawan tagana, dan jajaran kepala SKPD terkait.

Sahbirin Noor mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kalimantan Selatan terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Cocid-19.

“Alhamdulillah kegiatan bersama Dinas Sosial Provinsi Kalsel berbagi makan siang untuk masyarakat kurang mampu, seperti tukang becak, ojek online, pedagang dan lainnya, berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kalsel Siti Nuriyani mengatakan pendistribusian paket makanan ini ditargetkan kepada warga kurang mampu dan pekerja harian yang terkena dampak dari virus menular tersebut. Oleh karena itu, Dinsos Kalsel mengerahkan sekitar 150 relawan untuk menyiapkan seribu paket makan siap saji dalam aksi sosial tersebut.

“Karena banyak yang tidak keluar rumah, seperti tukang becak, ojek online, pedagang, dan warga kurang mampu lainnya, maka sementara kami siapkan 1.000 kotak makanan yang akan dibagikan,” bebernya.

Relawan Tagana Dinas Sosial Kalsel menyiapkan peket makanan siap saji bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus Corona (Covid-19) di Banjarmasin, Jumat (17/4/2020). MC Kalsel/tgh

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Kalsel, Ahmadi mengatakan pembagian paket makanan ini akan dilakukan berkelanjutan hingga pandemi Covid-19 berakhir di Kalsel.

Untuk itu, pihaknya telah mengerahkan relawan gabungan yang terdiri dari Tagana dan pekerja sosial yang ada di Kalsel. “Kita turunkan relawan sosial pada hari ini, insya Allah setiap Jumat akan kita bagikan lagi paket makanan siap saji untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sejumlah relawan Dinas Sosial diturunkan untuk membagikan langsung secara berpencar di sekitar Kota Banjarmasin. Sebelumnya juga, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pukul 08.00 pagi juga melakukan gerakan serupa dengan menyerahkan sebanyak 5.000 paket sembako bersama Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalsel bagi masyarakat kurang mampu di Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih