Kuatkan Komitmen, PNS Dishub Kalsel Tanda Tangani Pakta Integritas

Suasana penandatanganan pakta integritas di Dishub Kalsel, Banjarmasin, Senin (15/2/2021). MC Kalsel/scw

Guna memperkuat komitmen dalam mencegah korupsi, kolusi, dan nepotisme, Pegawai Negeri Sipil di Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan pakta integritas, di Banjarmasin, Senin (15/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dishub Kalsel, Rusdiansyah mengatakan sudah seharusnya pakta integritas dimaknai tidak sekedar tanda tangan, melainkan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sesuai yang tertulis di dokumen perjanjian, tidak terkecuali dalam pemanfaatan dana atau anggaran.

“Secara pakta di lapangan beberapa tahun ini, target yang diharapkan ¬†selalu 100 persen. Tapi, dalam praktik di lapangan kadang ada yang meleset,” ujar Rusdi. ¬†

Ke depan, Rusdi berupaya memperkuat koordinasi agar dapat menemukan solusi dari kendala-kendala yang dialami, dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

“Kalau ada masalah di lapangan coba dikoordinasikan. Sehingga, dana yang direncanakan dapat tercapai 100 persen kecuali kalau ada aturan yang menghalangi itu,” ujar Rusdi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai