Cegah Covid-19, Dispar Kalsel Tutup Destinasi Wisata

Kepala Bidang Destinasi Dispar Kalsel, Ida Saptika Dewi saat memberikan keterangan di kantor setempat, Jum’at (27/3/2020). MC Kalsel/Ar

Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan akan menutup semua Destinasi Wisata.

“Kalsel sudah memasuki status tanggap darurat Covid-19, maka untuk mencegah penyebarannya kita jaga keselamatan masyarakat sekitar dengan menutup destinasi wisata sesuai arahan dari Gubernur Kalimantan Selatan,” ujar Kepala Bidang Destinasi Dispar Kalsel, Ida Saptika Dewi, kepada Jurnalis Media Center di kantor setempat, Jum’at (27/3/2020).

Ida menjelaskan Kab/Kota se-Kalsel memang sebagian ada yang sudah menutup destinasi wisata dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan ada juga masih dibuka tempat wisatanya.

“Yang dibuka itu destinasi dari Kotabaru karena disana tidak ada perintah dari Bupati dan Kab yang menutup yaitu Tanah Laut dan lainnya” ungkap Ida.

Sesuai arahan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengenai status Kalsel yang sudah memasuki status tanggap darurat, Ida membeberkan akan mengirimkan surat ke Bupati/Walikota se-Kalsel untuk menutup destinasi wisata secara menyeluruh.

“Apabila dibuka juga tempat wisatanya, dapat dipastikan pengunjungnya hampir tidak ada karena masyarakat ingin menahan diri dan mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga keselamatan dari wabah Covid-19” bebernya.

Ida berpesan kepada masyarakat agar tidak berwisata dulu sampai keadaan terlihat aman dan tentram.

Untuk menghindari dampaknya dari Covid-19, kegiatan yang ada di Dispar Kalsel seperti event visit Kalsel 2020 akan diundur dulu.

Diharapkan wabah penyebaran Covid-19 yang terjadi di berbagai negara ini dapat segera diatasi agar masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasanya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan