Pemko Terima APD Hasil Produksi Disperindag Kota Banjarmasin

Plt. Kepala Disperindag Kota Banjarmasin, Norbiansyah (kiri) menyerahkan APD berupa pakaian hazmat kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (kanan) di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (16/6/2020). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Kota Banjarmasin menerima Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmat sebanyak 93 set hasil produksi dari pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Plt. Kepala Disperindag Kota Banjarmasin, Norbiansyah kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (16/6/2020).

Ibnu mengatakan hazmat hasil produksi dari Disperindag Banjarmasin tersebut memiliki kualitas yang cukup bagus, bisa dicuci dan dipakai kembali.

“Kualitas hazmat suitnya cukup bagus tidak kalah dengan kualitas standar, apalagi bahannya dari parasut, sehingga bisa dicuci dan dipakai kembali, terlebih hazmat ini merupakan APD yang sangat diperlukan,” ujar Ibnu.

Ibnu pun mengatakan Pemko Banjarmasin melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin akan menyerahkan hazmat suit tersebut kepada tenaga medis baik yang ada di rumah sakit maupun di Puskesmas.

Sementara itu, Plt. Kepala Disperindag Kota Banjarmasin, Norbiansyah mengatakan pelatihan pembuatan hazmat itu merupakan kerjasama antara Kementerian Perindustrian dengan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin dengan memberdayakan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Banjarmasin.

“Jadi IKM yang kita berdayakan sebanyak 7 orang dengan melalui pelatihan yang dibimbing oleh pelatih profesional sehingga bisa menghasilkan hazmat yang bisa dicuci dan dipakai kembali,” terang Norbiansyah

Dia pun berharap hazmat tersebut bisa membantu tenaga medis di Banjarmasin dalam menangani pasien Covid-19. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih