Lepas 26 Pasien Sembuh Covid-19, Gubernur Ingatkan Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor menyerahkan surat keterangan sembuh dari Covid-19 kepada perwakilan pasien karantina di Badan Pelatihan Kesehatan Banjarbaru, Kamis (11/6/2020). MC Kalsel/tgh

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melepas 26 pasien Karatina khusus covid-19 yang dinyatakan sembuh dari covid-19 di Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Banjarbaru, Kamis (11/6/2020).

Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada pasien yang sembuh dari covid-19 dan berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Walau pun sudah sembuh, namun tetap ikuti protokol kesehatan, pakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak, ” ucap sahbirin.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi perjuangan warga banua yang akhirnya terbebas dari virus covid-19. Untuk itu Sahbirin meminta agar pasien yang sembuh tetap semangat dalam menjalani hidup kedepannya.

“Tidak ada satupun orang yang ingin terkena virus. Pemerintah tentunya ingin berusaha semaksimal mungkin mengupayakan dalam mengobati masyarakat yang terkena covid-19,” ungkapnya.

Suasana pasien sembuh covid-19 yang dikarantina khusus yang akan dilepas secara langsung oleh Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor di Badan Pelatihan Kesehatan Banjarbaru, Kamis (11/6/2020). MC Kalsel/tgh

Sahbirin meminta agar semua warganya terus meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan harapan agar wabah ini segera berakhir. “Saat salat, berdoa disujud terakhir supaya musibah Covid yang melanda ini segera diangkat Allah,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq menambahkan bahwa Gubernur Kalsel telah mengalokasikan dana khusus untuk meringankan beban bagi warga terdampak Covid-19. “Pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp350 ribu per KK,” beber Hanif selaku Plt Kepala BPBD Kalsel.

Menurutnya, pasien karantina sejauh ini mendominasi kasus positif di Kalsel. Untuk Banjarmasin sebagai wilayah dengan kasus tertinggi yang telah mengkarantinakan 600 pasien positif. “Untuk wilayah Banjarmasin sekitar 600 orang dan sisanya tersebar di seluruh Kalsel,” jelasnya.

Selain melakukan pelepasan, Gubernur Kalsel juga memberikan bantuan paket sembako bagi pasien yang dinyatakan telah sembuh dari covid-19. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih