Samakan Persepsi, DPPA Kalsel Gelar Evaluasi Indikator Capaian Kinerja

Para peserta berfoto bersama usai pembukaan kegiatan Evaluasi dan singkronisasi indikator capaian kinerja di Banjarmasin, Jumat (28/2/2020). MC Kalsel/tgh

Untuk meningkat capai kinerja bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kalsel mengadakan Evaluasi dan singkronisasi indikator capaian kinerja di Banjarmasin, Jumat (28/2/2020).

Dimana dalam kegiatan ini melibatkan lintas sektor, instansi, dan lembaga masyarakat dan semua unsur media serta dunia usaha terkait dalam hal pencapaian target apa yang menjadi indikator bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Untuk mencapai tujuan tersebut kita perlu menghimpun berbagai pemikiran untuk mendapatkan masukan dari peserta dan diharapkan kedepannya dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan dalam hal penyusunan indikator – indikator urusan PPPA,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel, Husnul Hatimah saat memberikan sambutan.

Para peserta berfoto bersama usai pembukaan kegiatan Evaluasi dan singkronisasi indikator capaian kinerja di Banjarmasin, Jumat (28/2/2020). MC Kalsel/tgh

Oleh karena itu lanjut Husnul, untuk mewujudkan keinginan tersebut perlu adanya koordinasi perbaikan komitmen bersama sebagai upaya untuk meningkatkan capaian kinerja serta nilai SAKIP pada tahun 2020 antara Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Dalam mencapai itu semua perlu meningkatkan kualitas perencanaan kinerja dan kualitas SDM perencana PPPA dengan evaluasi serta perbaikan indikator kinerja diharapkan lebih meningkatkan kesetaraan gender dan keadilan gender,” Ujarnya.

Husnul berharap semua dinas PPPA serta peserta dapat memberikan sumbangsih pengetahuan dan masukan untuk lebih meningkatkan kinerjanya. “Kami harapkan kedepannya mendapatkan acuan bagi dinas PPPA untuk berkolaborasi dan mempunyai satu misi tujuan dalam menangani dan menyelesaikan indikator utama dibidang PPPA untuk mewjudkan Provinsi Kalsel yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel, Noor Arifin mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi, sinkronisasi dalam capaian kinerja dinas PPPA Kalsel dan Kabupaten/kota tahun 2019 dan terlaksananya keselarasan antar indokator kinerja Provinsi Kalsel dengan indikator kinerja kabupaten/kota se-Kalsel 2020.

Peserta kegiatan berjumlah 50 orang yang terdiri atas Dinas PPPA Kalsel, Dinas PPPA Kabupaten/Kota se-Kalsel dengan menghadirkan narasumber dari biro organisasi, Sekretariat Daerah Kalsel dan Bappeda serta Kepala Dinas PPPA Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan