25 Ribu Relawan Siap Bantu Pelaksanaan Kegiatan Haul Guru Sekumpul Ke-15

Sejumlah relawan hadiri kordinasi lintas sektoral dalam rangka Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15, di Aula Rupatama Polda Kalsel, Senin (24/2/2020) . Mc Kalsel/Rns

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15 yang turut dihadiri sejumlah relawan, di Aula Rupatama Polda Kalsel, Senin (24/2/2020).

Koordinator Panita Ring I, Abdurrahman mengatakan sekitar 25 ribu relawan siap untuk membantu kegiatan Haul Guru Sekumpul ke-15.

Para relawan tersebut nantinya akan membantu di berbagai lini, seperti pengatur arah bagi jemaah, dapur umum, dan juga di sejumlah posko kesehatan.

“Sampai saat ini ada sekitar 25ribu relawan yang telah kita bagikan id card. Itu masih bisa kita tambah dikarenakan banyaknya minat masyarakat untuk membantu jalannya acara,” ucap Abdurrahman.

Abdurrahman juga mengatakan pihaknya siap untuk membantu kepolisian dalam hal pengamanan, pengatur arus lalu lintas serta penjagaan terhadap tamu-tamu VVIP.

“Kita standby untuk membackup kepolisan. Juga di bidang kesehatan, kami akan kerahkan semua tim relawan untuk saling membantu pihak PMI,” terang dia.

Terkait musim hujan yang terjadi di Kalsel, Abdurrahman juga telah mengantisipasi dengan menyiapkan tenda untuk para jemaah.

“Sudah kami siapkan tenda-tenda apabila pada pelaksaan nanti hujan, karena berkaca pada kegiatan sebelumnya selalu diguyur hujan. Tetapi hujan tersebut merupakan berkah dari karomahnya Abah Guru Sekumpul,” pungkas dia. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan