Polda Kalsel Gelar Rakor Pengamanan Haul Guru Sekumpul Ke-15

Kadishub Kalsel, Rusdiansyah (kiri) beserta Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin (tengah) dan Danrem 101 Antasari, Kol. Inf M Syech IsmeD (kanan) memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15, di Aula Rupatama Polda Kalsel, Senin (24/2/2020). Mc Kalsel/Rns

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15, di Aula Rupatama Polda Kalsel, Senin (24/2/2020).

Polda Kalsel akan menurunkan sekitar 1.300 personel, yang nantinya juga akan dibantu puluhan ribu relawan haul.

Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin mengatakan pengamanan Haul Abah Guru Sekumpul telah diselenggarakan dari tahun ke tahun.

Namun, Ia berharap hendaknya hal tersebut tidak menjadi rutinitas yang monoton sehingga mengurangi kepekaan terhadap ancaman, ketajaman analisa, maupun prediksi dalam upaya melakukan tindakan preventif.

“Hal penting yang juga tetap menjadi fokus bersama adalah senantiasa melakukan koordinasi, keterbaharuan informasi serta mengikuti perkembangan termini terhadap dinamika lingkungan yang berkembang,” ucap dia.

Pihaknya pun akan menyiapkan 150 pos layanan dan siap untuk mengantisipasi kemacetan karena membludaknya jamaah yang hadir.

“Kepolisian akan mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan membludaknya jemaah yang berpotensi menutup ruas jalan pada hari puncak kegiatan,” pungkas dia. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan