Polres Banjar Siap Amankan Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul Ke-15

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo memberikan keterangan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15, di Aula Rupatama Polda Kalsel, Senin (24/2/2020). Mc Kalsel/Rns

Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo turut menghadiri
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-15 yang digelar Polda Kalsel, di Aula Rupatama Polda Kalsel, Senin (24/2/2020).

Andri Koko mengatakan nantinya akan ada 31 ribuan relawan dari kabupaten yang akan ikut mengamankan jalannya Haul Abah Guru Sekumpul ke-15.

“Pengamanan dimulai tanggal 29 Februari, pukul 13.00 kita sudah apel, dan hari H nya tanggal 1 Maret atau puncaknya, kita akan melaksanakan lagi apel di pagi hari pada jam 06.00, ini dilakukan agar selalu siap dalam menjaga keamanannya,” ucap dia.

Lebih lanjut, Andri Koko menjelaskan saat ini pihaknya sudah melakukan pengecekan lapangan, seperti tempat parkir dan lalu lintas, dimana para jamaah sudah mulai berdatangan.

“Kita pun sudah antisipasi kemungkinan terjadi kejahatan terhadap jamaah kepada instansi terkait, diantaranya kunci kendaraan kalau ditinggalkan jangan sampai tidak dibawa serta jangan membawa perhiasan yang berlebihan, dan diharapkan ikuti aturan TNI, Polri, relawan dan dari pihak panitia,” tambah dia.

Di kesempatan tersebut, Andri Koko juga mengimbau agar para jamaah memasang stiker yang telah dibagikan panitia, di kendaraan masing-masing.

“Untuk stiker yang dibagikan di setiap daerah asal jamaah, agar di tempel di kendaraan masing-masing, ada yang berwarna kuning, biru, dan merah, serta jangan lupa menuliskan nomor handphone agar kita bisa menghubungi apabila ada sepada motor atau mobil yang kuncinya ketinggalan atau masih menempel di kendaraannya,” tutupnya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan